Mencoba lupakan seo

mencoba lupakan seo
berawal dari rasa kecewa terhadap trik2 seo. penulis berupaya mencari jalan lain supaya bisa exist tanpa search engine. sebenernya sih bukan kecewa. tapi emang beneran buta soal seo. he he he he.jadi cari-cari jalan lain deh...!
sekedar share aja. penulis pernah berpikir?mungkin gak sich ada jalan lain untuk menghadirkan pengunjung ke blog kita tanpa harus melalui search engine. penulis hilir mudik blogwalking untuk cari info. ternyata ada info bahwa social network juga adalah alat yang ampuh untuk menghadirkan pengunjung.tapi anehnya ini info gak menyebutkan apa alasannya.
setelah dipikir-pikir ternyata bener juga sih. tapi ini asumsi penulis loh. jadi jangan di anggep serius. maklum pemula.
berikut ini adalah asumsinya:

1. social network merupakan jembatan nyata antara target pengunjung dan blog kita
jika target pengunjung blog rekan-rekan adalah para remaja. rekan-rekan bisa update status di komunitas remaja dengan menyematkan blog atau page nya secara langsung. dalam artian, kesempatan blog/page kita untuk dilihat oleh publik lebih besar ketimbang adu posisi di search engine yang terlalu ribet and rumit dengan tingkat persaingan yang super dahsyat.

2. social network merupakan teliksandi (mata-mata)
apa sih maksudnyaa?jika rekan-rekan bloggers jeli melihat. biasanya dari status-status yang tampil. rekan-rekan bisa melihat kecenderungan publik yang lg ngetrend. nah, kecendrungan itulah info buat kita. misalnya dikomunitas remaja pada social network lagi hot ngerumpi artis. rekan-rekan bisa langsung nulis artikel tentang tuh artis.dan efeknya tentu blog kita akan disinggahi.

3. social network sebagai barometer
rekan-rekan bisa jadi in social network sebagai barometer untuk mengukur tingkat kebutuhan public terhadap suatu info.rekan-rekan tinggal baca-baca status.liat yang paling ngetrend,yang paling banyak dibahas,yang paling banyak dikomentari dan buatlah pendataan.so.........kita bisa menghapus atau menambah conten tertentu berdasarkan barometer tersebut.tidak seperti di search engine.kita disuruh ngeraba kebutuhan publik.ujungnya bingung deh.

4. social network dan keterikatan emosional
gak bisa dipungkiri bahwa social network itu exist hanya karena keterikatan emosional. artinya...... kita juga bisa, gunakan keterikatan emosional tersebut untuk sekedar mampir di blog kita atau bahkan membuat publik terhipnotis dengan nguprek-nguprek di blog kita.

5. social network sebagai search engine
kita juga bisa jadikan social network sebagai search engine yang tentunya tanpa banyak aturan seperti di search engine. gak perlu ilmu seo.page anda bisa nongol di urutan paling awal.rekan-rekan bebas menampilkan blognya diurutan yang mana aja.kalo mau diurutan pertama ya update statusnya agak subuh dikit.he he he he 

6. social network jembatan pencitraan
pencitraan blog itu penting.dengan existnya blog rekan-rekan disuatu komunitas secara gak langsung mencitrakan kalo blog rekan-rekan kredible dan fokus.kalo rekan-rekan punya kualitas blog yang bagus dan ngangenin. bukan tidak mungkin anda bakal dapat pengunjung setia. semakin banyak pengunjung setia. maka itu artinya blog anda semakin punya nama. kayak presiden kita yang sukses lewat pencitraan kredibilitas. kemudian punya nama dan jadilah presiden. 
berdasarkan asumsi-asumsi diatas dapat ditarik sebuah alur.

Nb: kita buka fb, youtube, twitter, yahoo, kapanlagi dan cumi-cumi.com dan konco-konconya tanpa search engine. itu karena address mereka nempel di otak kita. so................tempel address blog kita di otak pengunjung. 





Komentar