Android untuk Pembelajaran Siswa SMP

Aplikasi android semakin hari semakin bertambah dan akan terus tumbuh setiap hari. Hal ini disebabkan karena perkembangan handphone android yang semakin naik daun dari hari ke hari. Tetapi tidak sedikit para siswa justru menggunakan beragam aplikasi android pada saat-saat jam belajar dan hal ini tentu saja membuat para guru dan orang tua memandang sinis setiap kali bersinggungan dengan aplikasi android.

Tetapi berbeda dengan aplikasi android berikut ini. Aplikasi - aplikasi android berikut ini justru akan membuat para siswa semakin pintar dan akan membuat mereka betah belajar. Atau bahkan bisa digunakan sebagai alat bantu guru untuk mempermudah proses pembelajaran.

 

Langsung saja. Berikut ini aplikasi nya

  1. Pelajaran biologi (nama aplikasi = speed anatomy)

Aplikasi ini berbentuk game, kita bisa memilih kategori apa yang akan kita mainkan. Kategori-kategori seperti otot, organ pencernaan, organ pernafasan dan lain-lain. setiap jawaban benar akan mendapatkan poin sesuai waktu yang kita gunakan. 

aplikasi android untuk belajar biologi

 

  1. Pelajaran bahasa inggris (nama aplikasi =English Grammar Free)

Aplikasi Android terbaik untuk belajar Bahasa Inggris adalah English Grammar Free yang dikembangkan oleh developer ELTSOFT. Terdapat berbagai test dan ujian juga game-game yang menarik disini

Sayangnya, hanya terdapat dua level yang dapat digunakan secara gratis. Meski demikian, aplikasi yang kompatibel dengan sistem operasi Android 2.1 atau yang lebih baru ini tetaplah sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan grammar.

aplikasi bahasa inggris

 

  1. Pelajaran IPS (nama aplikasi = star chart)

Untuk yang satu ini adalah aplikasi buat belajar tentang Ilmu perbintangan atau Astronomi. Dengan aplikasi Star chart ini kita bisa belajar tentang benda-benda luar angkasa melalui gambar-gambar yang sangat menarik. kalian juga sekaligus bisa belajar mengenali nama bintang dan informasi lainnya. sebenarnya aplikasi ini bisa dikatakan semacam ensiklopedi benda-benda langit.

aplikasi android untuk pelajaran IPS

 

  1. Pelajaran Matematika (nama aplikasi = mathematics mentor)

Pelajaran Matematika ini dianggap paling mengerikan. Pelajaran matematika ini memang relatif susah dan menuntut kita untuk berpikir lebih keras untuk mengerjakan soal yang diberikan. Akan tetapi berbeda jika kita menggunakan aplikasi mathematic mentor, matematika akan berubah menjadi pelajaran yang menyenangkan.

Aplikasi untuk pelajaran Matematika

 

Nah Mathematic Mentor ini salah satu aplikasi Android yang bisa kalian manfaatkan buat belajar pelajaran ini.  Dengan aplikasi ini kamu dapat belajar ilmu geometri, aljabar, trigonometri, fungsi bilangan (x) dan lain-lain. Tak hanya itu aplikasi juga menyediakan fitur buat latihan soal untuk menguji hasil belajar kalian.

  1. Kindle

Kindle adalah aplikasi untuk membaca buku-buku favorit . Banyak buku-buku yang dapat dibaca pada Kindle mulai dari buku cerita dan novel populer literatur Inggris  hingga buku pelajaran.

 

Dan masih banyak lagi aplikasi lainnya yang bisa membantu anda dalam proses pembalajaran.

Dalam artian bahwa sebenarnya aplikasi android ternyata juga bisa memberi sesuatu yang positif bagi dunia pendidikan.

Komentar

Posting Komentar