Cara memilih permata cincin favorit

Demam batu cincin sedang hangat-hangatnya di indonesia saat ini. hampir di setiap sudut kota, setiap orang bergerombol mengerumuni outlet-outlet ataupun kios pedang batu cincin untuk mendapatkan batu cincin favorit.
cara memilih permata cincin
Bagi orang yang awam tentu cukup sulit untuk memilih batu cincin terbaik. Tips berikut ini mungkin bermanfaat untuk memilih permata yang terbaik.
1. Ajaklah teman atau orang yang memang paham tentang batu cincin. Mintalah nasehat atau pendapatnya tentang batu cincin yang akan dibeli.

2. Perhatikan dengan baik seluruh permukaan batu cincin. Bila perlu senter terlebih dahulu permukaan batu. Perhatikan apakah ada retakan pada batu cincin. Tidak sedikit orang yang tertipu membeli batu cincin yang retak. Saat akan di beri rangka, batu cincin tersebut malah hancur. 

3. Perhatikan ukuran batu. Apakah ukuran batu cincin sudah berbentuk simetris atau belum. 

4. Jangan latah. Karena sedang tren giok, lantas anda ikut-ikutan membeli giok. Pastikan terlebih dahulu batu cincin yang anda sukai. Jangan ikut-ikutan orang lain karena pada dasarnya semua jenis batu akik sama bagusnya. Semua tergantung selera masing-masing.

5. Jangan terburu-buru. Membeli batu cincin jauh berbeda dengan membeli benda lain pada umumnya. Dibutuhkan ketelitian dan kecermatan saat membeli batu cincin. Perhatikan secara detil batu cincin yang anda beli.

6. Pilihlah batu cincin yang sudah jadi walaupun agak mahal tetapi kita tidak akan dirugikan. Percuma juga anda membeli batu muda dan masih butuh proses puluhan tahun. Pada akhirnya toh anda sendiri tidak puas dengan barang yang anda pilih.

7. Hati-hati dengan para pedagang yang selalu mendorong anda untuk membeli secara cepat. Bisa jadi dia sedang memaksa anda untuk membeli.

semoga bermanfaat ya.
lihat juga artikel lain nya:
1. Ciri khas batu bacan
2. Cara memilih emban cincin 
3. Tiger eye VS sepah bambu

Komentar