Cara mengeluarkan jarong black opal dengan gom

Aneka cara di lakukan untuk mengeluarkan kembang jarong black opal. Dari cara yang tradisional hingga cara yang paling ilmiah sekalipun. Semua itu dilakukan hanya untuk satu tujuan yaitu mengeluarkan kembang jarong (color play) dari batu cincin black opal. Bahkan aneka jenis treatment tersebut kini bisa di bilang lebih sebagai sebuah tantangan tersendiri bagi para pecinta black opal. 

Dari sekian banyak treatment black opal di facebook, ada satu treatment yang mungkin layak sobat-sobat semua coba. Treatment gom namanya, treatment ini di gagas oleh sebuah akun bernama steven rish. Meskipun awalnya terkesan nyeleneh dan tidak masuk di akal, Tetapi tak bisa di pungkiri bahwa treatment ini terbilang sangat cepat dan jauh berbeda dengan tipe-tipe treatment yang sudah populer sebelumnya. Untuk sobat-sobat semua yang ingin mencoba, lakukan treatment seperti dibawah ini.

cara mengeluarkan kembang jarong black opal dengan gom

Treatment Gom ala kang Steven Rish
1. Cari obat sariawan ( GOM ) di toko obat / apotek

2. Gom masukan 7 tetes dalam plastik kedap untuk 2 jam penjemuran kalau mau lebih tambah lagi beberapa tetes GOM ya bisa diliat porsi dari 2 jam.

3. Masukkan Black Opal yang udah diteteskan GOM minimal 3 batu ukuran koin 500 rp. Kalo mau banyak dan batu besar bisa saja takaran tetesan GOM ditambah sesuai keterangan diatas.

4. Setelah dijemur angkat dan amplas halus bisa dari ampalas ukuran 1500, 2000, 5000 pilih saja salah satu.

5. Setelah di amplas, cari botol tertutup repat dan isi air GOM secukupnya sampai Black Opal terendam lalu tutup rapat dan simpan di tempat lembab dan gelap.

6. Hari berikutnya ulangi dari no 2 - 5 itu cara menggunakan GOM.

Kang Steven Rish menyarankan agar melakukan treatment sesuai dengan langkah-langkah yang telah di sebutkan diatas. Hal ini dilakukan agar bahan Black opal yang sedang di treatment tidak overdosis. Meskipun terjadi pro dan kontra terhadap treatment ini, para pecinta treatment seolah semakin tertantang untuk membuktikan kebenaran treatment ini sehingga tak jarang para senior pun ikut mencoba treatment ini. Saat ini beliau sedang melakukan beberapa percobaan tentang cara memperbesar ukuran jarong black opal. semoga saja ada info lanjutan, biar para pecinta jarong bisa menikmati indahnya jarong, iya gak sob....ketimbang yang sok ilmiah pake rumus fisika kimia segala tapi pelitnya minta ampun sama ilmu. 

Perlu sobat-sobat ketahui, bahwa treatmet ini termasuk treatment yang paling menghebohkan. Betapa tidak sob....dari awal peluncuran treatment ini pro kontra dan debat pendapat sudah bergulir. selang 1 hari kemudian banyak sekali laporan peningkatan treatment yang disampaikan di group. Berbeda jauh dengan treatment-treatment lainnya yang adem ayem saja.

Apapun itu, target utamanya adalah jarong. Semoga bermanfaat ya.

Komentar