5 blog besar rujukan pecinta kicau

Bagi para pecinta kicau tentu memerlukan berbagai rujukan serta informasi yang akurat tentang dunia kicau. Terlebih lagi terhadap berbagai hal yang terkait dengan burung jagoan kita. Seperti download suara burung masteran, info tentang jenis penyakit pada burung dan penanganan nya, info-info lomba burung atau hanya sekedar bacaan pengisi waktu luang. Bagi para pecinta kicau tentu sangat membutuhkan hal tersebut. 

blog kicau

Terkait dengan hal tersebut penulis akan share 5 website atau blog, yang bisa dibilang besar dan cukup terkenal dalam dunia kicau. 

1. Omkicau.com
Pemilik website ini adalah om Duto, nama lengkap nya adalah Duto sri cahyono. Bagi para pecinta kicau beliau mungkin tidak asing. Ketika hobi burung kicau sedang gandrung, website ini hadir memberikan layanan yang berbeda dengan lainnya. Terutama koleksi suara burung masteran nya, benar-benar membantu para pecinta kicau. Secara gitu sob......ketika itu suara masteran burung sangat sulit di dapat, kalaupun ada harga nya pun tidaklah murah. Sedangkan di website ini semua nya Free alias gratis. Tahun demi tahun website ini tak henti-henti nya membuat gebrakan. Sehingga tak salah bila website ini terbilang sangat cepat perkembangannya. Bahkan bisa di bilang gerakan trend burung kicau banyak bermula dari sini. Sebut saja ketika awal di kenal nya ciblek sebagai burung kicau, Ketika itu website ini memposting tentang ciblek kalung yang khas tembakan AK47. Seperti roket meluncur saja, burung ciblek yang awal nya hanya burung masteran, langsung menjadi burung idola. ketika era video mulai bergema, om kicau kembali membuat gebrakan dengan video ciblek gunung milik om indra. Fantastis luar biasa respon dari para pecinta kicau ketika itu. Tembakan bren nya luar biasa, seperti tanpa bernafas saja tuh burung. Tak hanya itu saja sob...Hampir sebagian besar postingan di website ini laku keras dibaca pecinta kicau. 

2. MediaRonggolawe.com
Sukses besar dengan produk Ebod jaya, kini mediaronggolawe mencoba tampil dalam dunia maya. Gebrakan demi gebrakan ternyata berbuah manis bagi mediaronggolawe.com. Hal ini terbukti dari hasil search engine google, media ronggolawe bisa menembus halaman pertama google. Sebagian besar postingan selalu menduduki ranking top halaman dan selalu membayangi omkicau.com. Bahkan beberapa postingan media ronggolawe berhasil menduduki peringkat pertama. Dalam bidang video burung dan suara masteran pun, website ini pun tak bisa dipandang sebelah mata, sebut saja video tengkek buto yang membuat pecinta kicau jadi keranjingan tengkek. Meskipun demikian, bisa kita lihat bahwa media ronggolawe memiliki ciri khas yang tak dimiliki oleh website lainnya. Sehingga tak salah bila media ronggolawe menjadi referensi bagi para pecinta kicau.

3. Agrobur.com
Berbeda dengan 2 website sebelumnya, saya lebih suka berkunjung ke agrobur karena artikel ternak nya yang komplit. Bagi pemula seperti saya, apalagi yang sedang belajar beternak burung tentu agrobur.com adalah pilihan yang tepat. Dari sini saya banyak mendapatkan informasi tentang penangkaran burung, tips and trik penangkaran dan lain sebagai nya. 

4. Burung kicau.net
Berbeda dengan agrobur.com, website burung kicau.net berusaha menghadirkan berbagai informasi terkait dengan aneka jenis burung kicau lengkap dengan perawatannya. Informasi tentang burung kicau yang dihadirkan disini sangat lugas dan fokus terhadap burung kicau. Bagi sobat-sobat yang suka dengan tampilan website yang simpel mungkin sobat bisa mencoba berkunjung ke sini.

5. Madekicau.blogspot.com
Dari namanya saja sudah jelas bahwa ini adalah blog personal. Yupssss.......blog personal tentang burung. Blog ini tanpa sengaja saya temukan ketika sedang blogwalking. Setelah membaca satu kali, rasanya kok pengen baca yang lainnya. Benar saja sob.......semua postingan nya habis ludes, saya baca semua. Meskipun blog nya simpel, tetapi isi nya benar-benar berbobot. Penyajian artikel nya benar-benar seperti oase. Mengapa saya bilang seperti oase???ya sahabat kicau tahu sendiri lah bacaan kicau. itu-itu saja, bahasa nya juga baku, kadang kala isi nya juga membosankan. Tetapi ketika saya berkunjung ke blog ini, ternyata ada sesuatu yang beda. Meskipun pokok bahasan nya sama, tetapi blog ini bisa membukusnya dengan karakter yang berbeda. Gaya tulisan nya ringan tapi berbobot merupakan ciri khas blog ini. Kadang kala di sela-sela postingan blog, anda akan terkekeh-kekeh tertawa sendiri. 

Semoga bermanfaat ya. Jaya terus kicau indonesia.

Komentar