Spot mancing di tarahan lampung

Tarahan lampung, di kenal sebagai salah satu area industri di lampung. Betapa tidak sob.....puluhan perusahaan BUMN ataupun perusahaan industri bermukim disini memenuhi pinggiran tepi pantai tarahan. Bahkan jika di runut mungkin terlihat lebih mirip jajaran bukit barisan. Beda nya kalo di tarahan yang berjajar itu perusahaan bukan gunung.


Eits....Tapi jangan salah sob.....padatnya industri di daerah ini ternyata berbanding lurus dengan padatnya populasi ikan disini. Sehingga area pantai atau dermaga sekitar tarahan selalu menjadi incaran para angler di provinsi lampung. 

Area tarahan yang di padati oleh terumbu karang yang alami, tentu di huni oleh aneka ragam jenis ikan. Belum lagi akses industri yang melindungi pinggiran pantai tarahan tentu membuat area ini semakin potensial sebagai spot mancing. 

Bagi para angler lampung mungkin harus mencoba tarikan di spot ini. Terutama sensasi ikan GT dan Barakuda nya sob.......ganas-ganas. Selain ikan GT dan barakuda, ikan lain pun tak kalah ramainya. Terutama ikan baronang, ekor kuning, dan kerapu nya. Mantab sob....  jika sedang musim cumi-cumi, area tarahan di banjiri oleh para angler yang maen squid fishing. Wah....wah.....pokoknya mantab deh...
Untuk spot ini rasanya recomended banget sob.....soalnya semua kelas reel sampai teknik fishing bisa di coba semua disini.

Saya sendiri termasuk pemula dalam dunia mancing, tetapi ketika mencoba mancing di area ini, langsung ketagihan sob. Khusus untuk cumi-cumi hampir setiap malam para pemancing mencoba peruntungan di area ini. Memang secara geografis area ini terbilang sangat strategis bagi para pemancing. Seorang pemancing senior yang juga merupakan penduduk sekitar tarahan, bertutur bahwa ketika area ini masih sepi,  spot disini sangatlah ramai. bahkan ketika industri belum berkembang disini terumbu karang nya sangatlah indah. 

Jika sobat-sobat angler cross check dengan google maps underwater, area tarahan ini memang strategis. Hampir diseluruh pinggiran pantai dan dermaga nya merupakan area terumbu karang yang tentu saja dihuni oleh beragam jenis ikan.

semoga bermanfaat ya.

Komentar