Metode pembelajaran tusuk sate

Agak aneh nama metode pembelajaran yang satu ini. namanya metode pembelajan tusuk sate. belum ada teori resmi untuk metode ini. walaupun demikian metode ini sangat bermanfaat jika kita terapkan pada pembelajaran matematika khususnya untuk mencari Fpb dan Kpk terbilang sulit bagi para peserta didik. metode ini penulis dapatkan dari sebuah blog yaitu yuanitahandoko.blogspot.com.


Penerapan metode pembelajaran tusuk sate
Jadi, caranya adalah dengan membagi bilangan di soal tersebut dengan bilangan prima yang terkecil hingga habis semua (ditandai dengan hasil akhirnya harus 1)
Bilangan prima yang terkecil itu diletakkan disebelah kiri, dan itulah yang akan jadi pembagi angka-angka tersebut. Nah, ketika bilangan-bilangan tersebut sama-sama bisa dibagi dengan bilangan prima tersebut, maka tulis bilangan prima tersebut di sebelah kanan juga.
Kalau tidak semua bilangan bisa dibagi dengan bilangan prima tersebut, jangan ditulis di sebelah kanan, cukup tulis di sebelah kiri saja. Penjelasannya seperti terlihat di atas.

Dengan cara ini saya rasa akan membantu murid khususnya di soal pilihan ganda, karena lebih efesien dalam waktu pengerjaannya. untuk lebih jelas silahkan kunjungi blog yuanitahandoko.blogspot.com
Semoga membantu.

Komentar