Menjaga hubungan kerja

Siapapun tentu ingin karier pekerjaan nya terus meningkat. Bahkan beberapa orang memiliki obsesi yang berlebihan terhadap tingkatan karir yang lebih tinggi, sehingga praktek-praktek tidak halal pun sering dilakukan. Termasuk menghianati teman kerja. Bicara tentang membina hubungan kerja. Tentu erat kaitannya dengan teman sekantor. Tapi sayangnya banyak yang tidak peduli dengan hubungan kerja. Walaupun sepele tapi fakta membuktikan bahwa faktor teman sekantor inilah yang paling sering membuat seseorang menjadi sukses dalam hidupnya. Terutama dalam hal meniti karier.
Oke mari kita lihat lebih rinci.

1. Perubahan ke arah lebih baik
Tidak bisa dipungkiri bahwa kita memang tak bisa hidup sendiri. Kita butuh teman, butuh sahabat tentu saja yang bisa saling bantu dan saling mengerti. Artinya jelas bahwa adanya perubahan tentu karena ada bantuan teman. Bantuan tersebut bisa berupa apa saja. Bisa uang, ide-ide, solusi, koneksi, atau yang lainnya. Sehingga membina hubungan baik dengan teman sekantor menrupakan hal yang penting. Janganlah berat tangan, bantu apapun yang bisa kamu bantu, beri empati dan cobalah untuk mengerti. Dengan begitu akan terjalin atmosphere keterikatan emosional yang baik dalam sistem partnership.

2. Keep on distance
Layaknya kendaraan, membina hubungan juga perlu jarak. Jangan terlalu dekat ataupun jangan terlalu jauh. Jika hubungan yang terbina terlalu dekat maka akan rentan terhadap masalah privasi. Jika terlalu jauh maka akan sering terjadi sikap salah paham.

3. Suport each other
Dalam karir yang menentukan kemenangan adalah sikap saling mendukung. Apapun bentuknya jika teman-teman saling mendukung tingkatan karir akan naik dan justru sebaliknya. Jika sikap saling acuh yang diutamakan maka karir akan berjalan melambat bahkan akan cenderung turun.
Ada tambahan mungkin. Silahkan tambahkan di kolom komentar

Komentar