Cara menghubungkan FL studio dengan Ni battery

Untuk menghubungkan FL studio dengan Ni battery 3 sebenarnya amatlah mudah. yang perlu kita lakukan adalah memastikan bahwa folder Ni battery yang kita ambil melalui FL studio merupakan folder NI battery 3 secara keseluruhan. Okelah langsung saja kita lakukan konektivitas antara FL studio dan Ni battery 3.

Persiapan
1. Instal program FL studio, NI battery 3 dan loop be 30. sebisa mungkin yang full version ya.
2. Ketika menginstal Ni battery 3, ingat lah posisi drive dan folder tempat agan menginstal. misalnya di drive C folder program file. nah posisi itulah yang harus kita ingat.

Cara menghubungkan FL studio dengan Ni battery 3
untuk menghubungkan FL studio dan Ni battery 3 kita membutuhkan program Loop be30. program ini berfungsi sebagai portal yang menghubungkan antara FL studio dan Ni battery 3. simpel nya loop be30 ini bisa berfungsi sebagai radar pembaca atau pendeteksi program Ni battery 3.
1. Instal seluruh program yang dibutuhkan pada proses persiapan diatas.
2. setelah itu buka lah program loop be30. kemudian setting pengaturan port seperti gambar di bawah ini
setting loop be 30

3. setelah itu bukalah program FL studio
4. setting program FL studio seperti gambar di bawah ini klik menu option pilih midi setting
setelah itu pilih file dan folder seperti tanda panah di gambar

setting fl studio
5. setelah itu akan muncul banyak folder seperti gambar di bawah ini. pada posisi ini kita harus memilih folder NI battery 3 yang sudah kita instal. seperti gambar di bawah ini.
biasanya posisi nya di drive C -program file - native instument
setting fl studio
6. sekarang kita cek. apakah sudah terhubung apa belum. cara ceknya yaitu dengan klik kanan pada layar, kemudian pilih insert. jika sudah terhubung Ni battery akan tertera di pilihan tersebut. seperti gambar di bawah ini.
setting fl studio

tuh kan udah ada battery 3 nya. nah itu tandanya kita sudah berhasil menghubungkan Fl studio dengan Ni battery 3.

note : kadang kala file battery 3 instalan dari internet tidak lengkap atau tidak full. Nah sobat bisa ambil nih yang versi lengkap nya di sini. file Ni battery 3 lengkap

Komentar