Sangkar ukir pleci saingi sangkar pleci import

Jika pada postingan sebelumnya kita mengulas tentang sangkar pleci cungkok, kali ini penulis mencoba mengulas sangkar pleci ukir yang tak kalah hebatnya. bahkan sangkar ukir pleci karya indonesia asli mampu saingi kualitas sangkar import. Bahkan belakangan ini sangkar ukir asli lokal mampu mendominasi pasar lokal. 

Masih soal pleci nieh sob, memang tak ada habisnya. Gelombang animo pecinta kicau makin menjadi-jadi sob. Layaknya hantaman ombak laut yang bertubi-tubi silih berganti, trend pleci seolah tak ada mati nya. bahkan makin hari semakin ramai saja. hal ini bisa kita lihat dari kelas lomba pleci yang full gantangan serta makin bertambah kelasnya. Jika pada awalnya kelas pleci hanya tersedia pada kelas campuran saja, kini tidak lagi sob. ada kelas eksekutif, kelas pemula bahkan kelas untuk satu jenis pleci saja. bahkan di beberapa daerah kelas lomba pleci dibedakan berdasarkan spek dan jenisnya. 

Terkait dengan hal tersebut, tentu saja kebutuhan akan sangkar lomba juga meningkat pesat. Jika di tahun-tahun sebelumnya trend sangkar pleci masih berkutat pada produk impor kini tidak lagi sob. Nama besar OSJ jepara, Angga jati, dan BSJ sangkar burung, dan setya sangkar burung serta sangkar quality berhasil memukau para pleman-pleman nusantara dengan karya-karya ukir nya yang berkualitas. Dan nuansa ukirnya benar-benar eksotis bro, sehingga tak salah bila para pleman-pleman nusantara mengkoleksi karya-karya mereka. 

dan tak hanya itu saja loh sob, bahkan di forum-forum facebook, para pengrajin yang mengusung nama pribadi pun tak kalah hebatnya. sangkar-sangkar ukir karya mereka punya cita rasa sendiri serta ke khas -an yang patut di apresiasi. Bahkan ada beberapa pengrajin yang khusus membuat sangkar tidak untuk di jual, tetapi murni untuk koleksi pleci kesayangan nya. 

Aneka sangkar pleci ukir karya anak bangsa

sangkar ukir pleci

sangkar ukir pleci

sangkar ukir pleci

sangkar ukir pleci


sangkar ukir pleci

sangkar ukir pleci

sangkar ukir pleci

sangkar ukir pleci

sangkar ukir pleci

sangkar ukir pleci


Nah tuh sob, sangkar ukir pleci karya anak bangsa. Bagus-bagus dan indah kan. gak kalah dengan produk import kan. Biasanya kalo pleci males bunyi ketika pindah ke sangkar ukir langsung ngalas sob........hehehehehe becanda sob.

semoga bermanfaat dan menginspirasi ya. 

Komentar