Dakwah Digital

dakwah
dakwah digital adalah mengajak seseorang melakukan kebajikan melalui sarana digital. dakwah itu sendiri bermakna mengajak. berasal dari bahasa arab da'wah. media dakwah itu sendiri sangat lah luas. dalam artian bahwa dakwah itu sendiri tidak terikat pada suatu ruang lingkup. sepanjang di niatkan untuk kebaikan dan dengan cara yang baik. maka dakwah diperbolehkan bahkan sangat dianjurkan oleh islam.

pesatnya perkembangan teknologi khususnya media komunikasi dan informasi. tentu dituntut pula model dakwah yang dapat menyeimbangkan perkembangan tersebut. terlebih dengan tak terbendungnya sisi negatif dari perkembangan tersebut. lihat saja dengan serta merta konten-konten yang tidak mendidik dengan bebas dapat dijumpai di internet. aksi meraup untung dengan sikap saling merugikan pun ternyata lebih gencar lewat internet. 

dari pemikiran tersebut lah penulis berasumsi bahwa diperlukan sebuah dakwah yang dapat menyentuh dunia maya yang disebut dengan dakwah digital. termasuk nama blog ini pun terobsesi oleh landasan pemikiran tersebut. namun sayang, penulis belum bisa fokus untuk membuat blog yang benar-benar mencerminkan sebuah dakwah yaitu "dakwah digital". karena background penulis adalah pendidik bukanlah seorang da'i. yahhhhhhh wajar saja kalau postingan nya seputar dunia pendidikan. he he he he he. 

lagipula rasanya penulis berpikir bahwa dakwah itu bukan lah sembarangan. bukannya mengajak pada kebaikan, malah bisa-bisa pada nyasar. pertanggung jawabannya berat sob.................



mudah-mudahan kedepan para da'i gak hanya berkutat pada dunia nyata saja tetapi juga bisa menyentuh dunia maya (internet). semoga ke depan akan tumbuh banyak blog-blog yang menyuarakan dakwah islam.

semoga bermanfaat ya.

Komentar

Posting Komentar