Membeli skripsi online. gak Asyik.

pernah liat jasa pembuatan skripsi secara on line? anda diwajibkan mentranfer sejumlah uang kemudian dijanjikan akan dikirim satu paket skripsi lengkap! jika anda percaya. anda melakukan kesalahan yang amat besar......?
posting kali ini akan mengupas, mengapa jasa pembuatan skripsi online merupakan hal sangat tidak relevan.

1. Plagiat 
kebanyakan skripsi yang beredar di internet merupakan skripsi yang sudah jadi dalam artian bahwa skripsi tersebut milik orang lain. dan jelas bahwa sikap plagiat akan memberi anda resiko yang amat besar dan membahayakan. kecuali anda seorang plagiat sampai titik darah penghabisan.

membeli skripsi online

2. Membuat anda semakin sulit
penggarapan skripsi sangat menguras energi. baik fisik maupun mental. dan akan semakin sulit jika anda mencoba menggarap skripsi yang beredar di internet. mengapa demikian? 
setiap perguruan tinggi atau universitas memiliki kebijakan pembuatan skripsi yang berbeda. format yang berbeda dan cara yang berbeda pula.jika anda menggunakan skripsi yang beredar di internet. itu artinya anda menggunakan skripsi orang lain dari universitas yang berbeda, dengan kebijakan yang berbeda pula. 
lebih parah lagi jika anda menggunakan jasa skripsi online. walaupun anda punya satu paket lengkap skripsi. paket tersebut tak akan terpakai jika sang dosen menghendaki adanya perubahan judul. jadi rugi khan!!!

3. Revisi yang rumit
jika anda menggarap skripsi dan sampai pada fase bimbingan, tentu akan dihadapkan pada proses revisi (perbaikan). proses revisi untuk skripsi yang murni buatan anda sendiri lebih mudah dikerjakan. berbeda dengan skripsi orang lain yang di corat-coret dosen trus anda yang me revisi. anda pasti bingung karena karya tersebut bukan buatan anda. pernah suatu waktu seorang teman berceloteh bahwa skripsi yang dibawanya adalah skripsi contekan dari skripsi yang sudah jadi. tapi sang dosen justru memberi banyak coretan. aneh katanya (sambil menggaruk kepala). tetapi hal tersebut hal yang wajar. pada fase bimbingan skripsi. sebagus apapun skripsi yang anda sodorkan pasti ada revisi. apalagi untuk bimbingan perdana. justru anda harus hati-hati saat bimbingan perdana. bila yang anda sodorkan adalah skripsi yang sudah jadi. para dosen bisa saja curiga dan tamatlah riwayatmu anak muda. he he he......

4.  Penipuan
segala bentuk transaksi online patut dicurigai. tidak sedikit yang sudah mentransfer uang kemudian gigit jari. karena skripsi pesanannya tak kunjung datang. 

5. Referensi yang basi
Referensi merupakan hal yang penting bagi sebuah teori. Beberapa universitas menerapkan hal yang cukup ketat dalam hal ini. Ada universitas yang menerapkan penggunaan teori 10 tahun terakhir, adapula yang 5 tahun terakhir. Jika anda menggunakan skripsi yang telah beredar di internet, rata-rata skripsi tersebut tahun referensi nya sudah lebih dari 15 tahun bahkan ada yang sampai 30-40 tahun. Dalam hal ini sudah jelas bahwa ini sangatlah menyulitkan, Anda harus direpotkan oleh pekerjaan yang tidak perlu, revisi terus bolak-balik kan......capek sob...

 yakinlah pada karya buatan anda. dan optimalkan proses bimbingan skripsi.
   

Komentar

  1. Artikel yang bagus dan menarik, semoga bermanfaat untuk orang banyak. terimakasi infonya.
    kunjungan balik blog saya juga.

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas saran - sarannya. Sangat membantu.

    BalasHapus

Posting Komentar