Peralatan Berkemah

Berkemah bagi anggota ekstrakurikuler tentu saja sesuatu yang di tunggu-tunggu. Untuk ikut berkemah terkadang seseorang rela ikut sebuah organisasi walaupun kadang tidak sesuai dengan minat dan bakatnya. (pokok nya yang penting ikut kemah). Hehehehehe.

Yang awal nya ogah-ogahan masuk ekstrakurikuler karena takut di kerjai oleh senior. Karena ada pengumuman kemah bersama akhir nya ramai-ramai masuk organisasi ekstrakurikuler.

Motivasinya sih Cuma 1. "pengen nyicip rasanya kemah itu gimana sih."

 

kemah

 

Nah untuk rekan-rekan yang belum pernah berkemah. Dan kebetulan ikut acara kemah dadakan. Pasti bingung peralatan apa saja sih yang perlu di persiapan untuk berkemah. Saya cukup geli dengan tingkah peserta yang baru pertama kali ikut berkemah. Semua benda tuh di bawa sama dia. Ada yang bawa baju tidur lengkap dengan hanger nya, bantal kecil, bahkan boneka teman tidur pun dibawa.( hello!!!!! Emg kita dimana.) 

ada juga yang bawa koper besar mirip koper peserta ajang adu bakat. (koper eliminasi). Ada juga yang bawa lulur satu set lengkap dengan alat catok rambut. Ya jelas saja hal ini justru mengundang gelak tawa dari peserta kemah lainnya.

Untuk menghindari hal tersebut. Yuk.. Langsung saja simak peralatan berkemah dibawah ini.

1. Perlengkapan mandi

Bawalah perlengkapan mandi secukupnya. Sabun, pasta gigi, handuk kecil, dan sampo. Dalam ukuran yang mini. Gak perlu bawa banyak-banyak karena akan terbuang percuma. Karena biasanya berkemah itu hanya 1 - 7 malam. Kalo lebih dari itu sih. Bukan kemah lagi, Tapi pindah kos-kosan.

2. Obat-obatan

Bawalah obat-obatan untuk penyakit yang kamu derita. Terlebih untuk para penderita asma dan penyakit khusus lainnya.

3. Atribut lengkap

Jangan pernah lupa untuk membawa atribut organisasi dengan lengkap. Jika tidak maka siap-siap untuk dihujani dengan berbagai  hukuman oleh kakak pembina dan pelatih.

4. Perlengkapan tenda

Tenda, pasak, terpal, matras, atau benda-benda lain nya yang terkait dengan tenda.

5. Pakaian secukupnya

6. Perlengkapan yang di instruksikan oleh pelatih

 

Jika sudah lengkap semua, maka peralatan dan perlengkapan langsung di packing di tas ransel. Sesuai dengan susunan packing ransel.

 

Siap berangkat deh.......... Enjoy your camping guys.

Semoga bermanfaat ya.


Komentar