Blogger batman

Ternyata menjadi seorang blogger itu tidak mudah. Jika bukan karena hobi menulis, sudah pasti pensiun dini dari nge-blog. Saya gak tahu apakah hal ini hanya terjadi pada diri saya sendiri ataukah rekan-rekan sesama blogger juga merasakan hal yang sama. Jika di cermati mungkin sebutan "blogger batman" cukup bisa mewakili kehidupan para blogger.

blogger batman

Berikut ini alasannya

1. Hobi begadang
Mirip banget sama Superhero "Batman" yang hobinya keluar di malam hari, begitu pula para blogger. Cuma beda sedikit lah..kalo Batman keluar malam tujuannya membela kebenaran, kalo blogger ya buat postingan blog. Dan anehnya nih sob entah kenapa disiang hari mood untuk membuat postingan itu seolah sirna, tapi kalo malam hari wuih semangat nya menggebu-gebu. Dan jadi deh...begadang semalam suntuk.

2. Banjir inspirasi
Bicara blogging tentu kita bicara artikel, secara otomatis sebagai seorang blogger kita dituntut untuk kreatif dan inspiratif dalam membuat tulisan. Nah....ini nih masalahnya. inspirasi tersebut ternyata datangnya dimalam hari. semakin malam semakin hening, maka akan semakin banyak ide-ide yang muncul. Tapi kalo siang hari, hadeeeeehhhhhh dipaksain juga gak bakalan keluar tuh ide-ide. Cuma saya pribadi memang merasakan hal yang berbeda jika dimalam hari, suasana hening di malam hari memang membuat pikiran lebih fokus dan nyaman. apalagi kalo sambil minum kopi......mantabbbbb rasanya sayang kalo ide-ide bagus harus terlewat begitu saja.

3. Banyak Rekan
Layaknya Batman yang memiliki teman robin, ternyata para blogger juga sama sob...bahkan ratusan blogger juga melek di malam hari. hehehehe. saya jadi ingat, suatu malam saya mulai letih dengan blog, tapi entah kenpa mata belum ngantuk yaudeh iseng masuk ke forum chating. niatnya sih cuma baca-baca doank. eh ternyata tuh forum rame banget kalo malem...iseng lah ane tanya "kok belum pada tidur, udah malem" jawabnya "ya elah bro, blogger mah emang begini". waduh dalam hati ane "gawat kalo begini terus, bisa jadi batman beneran ini mah".

4. Karya sendiri
Tak bisa dipungkiri geliat dunia maya memang bisa buat orang rela melakukan apa saja. Termasuk aksi-aksi nakal copas artikel, tapi spirit blogger batman gak bisa disamakan sob..kebanyakan para blogger yang aktif dimalam hari (blogger batman) murni menghasilkan artikel karya tangan sendiri. Dan mereka gak peduli dengan yang namanya traffik, sepanjang bisa menuangkan ide-ide tulisannya rasanya sudah lebih dari cukup.

5. Cinta yang mendalam
ini nieh sob...yang membuat seseorang rela blogging dan survive bertahun-tahun di dunia blog yaitu cinta pada blog nya. Mungkin karena artikel-artikel buatannya merupakan karya murni buatan sendiri, jadi ada rasa kecintaan yang mendalam terhadap blog nya. mungkin mirip sebuah pepatah "sesuatu yang dibangun dengan perjuangan, tak akan mudah hilang". Jadi spirit nya nge-blognya bukan bertujuan pada materi atau uang  sob... tapi lebih pada hobi dan rasa memiliki.


Maju terus blogger indonesia.


Komentar