Pentingnya bahasa inggris dalam dunia blogging

Bagi para blogger tentu berbagai pengetahuan tentang blogging merupakan hal penting yang harus di pahami dan di pelajari. Salah satunya adalah kemampuan berbahasa inggris dengan baik. Bahasa inggris sebagai bahasa komunikasi antar negara telah digunakan oleh banyak negara sebagai alat untuk bertukar informasi. Begitu juga internet, interaksi para user atau pengguna internet di berbagai belahan negara menggunakan bahasa inggris sebagai komunikasi. Namun apa sih kaitannya dengan blogging?nah kali ini kita akan membahas tentang kaitan-kaitan tersebut serta manfaat nya dalam dunia blogging.

Pentingnya bahasa inggris dalam dunia blogging
1. Bahasa universal
ketika kita bicara tentang internet, tentu kita bicara area cakupan yang luas, tak hanya di satu area,satu provinsi atau satu negara saja, melainkan kita bicara dunia secara global. Informasi yang sudah masuk ke dalam internet bisa di akses oleh orang di berbagai belahan dunia, berbagai bangsa dan berbagai kalangan. Dari hal tersebut tentu kita butuh satu bahasa yang memang bisa di pahami oleh banyak orang, banyak negara, banyak suku bangsa dan itu tidak lain adalah bahasa inggris. Artinya jelas bahwa content berbahasa inggris lebih bisa meraih banyak visitor ketimbang content berbahasa lokal.

2. Media mencari ilmu
Seperti yang kita tahu bahwa rujukan berbagai ilmu pengetahuan lebih banyak bersumber dari berbagai artikel berbahasa inggris. Walaupun tidak bisa di katakan bangsa asing lebih maju dari bangsa kita, tetapi tak bisa di pungkiri bahwa profesionalitas mereka memang patut di akui. Dari artikel-artikel berbahasa inggris inilah kita bisa menimba banyak ilmu. Terutama yang terkait dengan pengembangan sebuah blog, branding blog, perluasan niche dan lain sebagainya. Artinya ketika kita menguasai bahasa inggris maka kesempatan untuk belajar lebih dalam itu akan lebih besar.

3. Media komunikasi
Blogging itu tak hanya seputar menulis, publish dan liat trafic saja. Sebut saja layanan facebook yang membuka komunikasi dengan para usernya dari berbagai belahan dunia. Mereka membuka komunikasi seluas mungkin, meminta kritik, meminta saran, berkomentar, bahkan membangun lini-lini lowongan kerja bagi para usernya. Artinya jelas bahwa semakin besar komunikasi yang kita bangun maka kesuksesan akan semakin mudah di raih. Dan kita butuh satu bahasa untuk mengkomunikasikan gagasan-gagasan kita, itulah bahasa inggris. dengan bahasa inggris kita bisa berinteraksi dengan visitor-visitor dari negara lain, dengan bahasa inggris kita bisa terlibat dalam forum-forum yang isinya orang-orang dari berbagai belahan dunia. 

4. Prioritas mesin pencari 
efek dari 3 hal diatas adalah skala prioritas pada mesin pencari. Mesin pencari akan memprioritaskan konten-konten berbahasa inggris untuk tampil di halaman pertama ketimbang bahasa lokal. Meskipun beberapa mesin pencari telah membangun relavansi multi bahasa tetapi tetap saja mesin pencari akan memprioritaskan konten berbahasa inggris.

5. Mengembangkan visitor
Meskipun tujuan utama sebuah blog bukan lah visitor tetapi tetap saja jumlah visitor itu penting untuk blog. Semakin banyak visitor yang bisa anda tarik tentu semakin besar pula peluang tujuan blog bisa tercapai. Misalnya kata kunci "bunga" yang bisa menarik visitor lokal, sedangkan kata kunci "flower" bisa menarik banyak visitor dari berbagai negara.

akhir kata, meskipun tidak secara aktif bahasa inggris dikuasai, paling tidak secara pasif bahasa inggris harus di pelajari.

Komentar