Manfaat terapi sauna untuk pleci mabung nyulam

Jika sobat biasa mendengar istilah sauna untuk para wanita, kali ini berbeda sob...mandi sauna nya untuk burung pleci kesayangan. hehehehehe. Seperti kita tahu bahwa setiap tahun burung-burung mengalami proses mabung, begitu pula dengan pleci. Meskipun demikian proses mabung yang dialami pleci satu sama lain tidaklah sama. Ada yang mabung total dalam artian seluruh bulu nya rontok, ada pula yang mabung nya hanya nyulam saja. 

terapi sauna untuk pleci


Proses mabung inilah yang kadang kala membuat para pecinta pleci bingung.....disatu sisi juragan nya ingin cepat menurunkan pleci ke arena, disisi lain pleci nya belum selesai mabung. Dari sekian banyak proses mabung tersebut, ada salah satu proses yang memang bikin kita-kita pecinta pleci kadang gemes sendiri. yaitu mabung nyulam, tapi nyulam nya lama banget sob.....dalam kondisi ini secara otomatis performa pleci menjadi menurun. di bilang mabung ya bukan mabung....dibilang nyulam bulu, tapi kok berbulan-bulan gak selesai-selesai.....wkwkwkwkwk.

Terkait dengan hal tersebut penulis akan coba share tentang terapi sauna yang mungkin bisa sobat terapkan untuk pleci yang mengalami hal ini.

TERAPI SAUNA untuk pleci yang nyulam lama.
1.Siapkan kerodong yang terbuat dari bahan katun seukuran kandang plecinya.
2. Perhatikan cuaca, terapi ini hanya dilakukan pada cuaca cerah dan waktu anda yang cukup.
3. Semprot sampai basah semua bagian kerodong, tutupkan ke sangkar plecinya, masukkan makanan, minuman dan buahnya serta EF seperti biasa.Lalu jemur dalam keadaan kerodong dalam cuaca panas.
4. Plecinya jangan disemprot, biarkan dalam keadaan kering.
5. Perhatikan dengan seksama kerodong yang basah tadi, jangan sampai kelupaan dan ditinggal ya, setelah kerodong kering, segera pindahkan ke tempat yang sejuk, lakukan paling tidak selama 3 hari.
6. Setelah nyulamnya dimulai, lakukan perawatan seperti biasanya lagi.

Komentar