Blogger masih yang terbaik

Ketika sudah banyak yang beralih ke wordpress dan selfhosted, ternyata tidak sedikit yang tetap tegar dan kekeh bertahan di platform blogger. 

Saya pribadi pun sempat berpikir untuk pindah, dalam hati bicara " apa pindah aja ya ke wordpress dan selfhosting sendiri???" saya berusaha untuk tidak gegabah. 




Seminggu penuh saya searching berbagai info dan masukan, dan inilah kesimpulannya.

1. Wordpress dan semua fasilitas nya adalah iming-iming
kemampuan Wordpress sebagai sebuah platform nge blog memang tak bisa dipungkiri. 

Tapi tahukah sobat bahwa wordpress lebih banyak digunakan para pebisnis internet sebagai iming-iming untuk berlangganan hosting.

Jadi gini sob, untuk bisa memuluskan bisnis hosting. Mau tidak mau, opini platform nge blog harus di arahkan wordpress, kenapa harus ke wordpress???? secara tidak langsung, para blogger yang menggunakan wordpress membutuhkan selfhosting.

dan disinilah kesempatan untuk menawarkan jasa hosting tersebut.

Salah satu buktinya bahwa wordpress sebagai iming-iming adalah rekomendasi hosting nya. 

Coba deh sobat perhatikan bahwa mereka yang merekomendasikan wordpress tak pernah merujuk ke google cloud yang memang lebih mapan sebagai hosting. Yang mereka rekomendasikan pasti hosting rujukan mereka.

2. Sukses nge blog lewat wordpress juga iming-iming
Jika sobat searching cara sukses nge blog, pasti arah pencarian akan didominasi oleh postingan-postingan mereka yang merekomendasikan wordpress, eh....tiba-tiba promo ke hosting. 

Padahal faktanya untuk bisa sukses di dunia blogging, butuh banyak pengetahuan, banyak pengalaman, banyak informasi dan yang terutama adalah komitmen. Jadi apapun platform nya baik itu blogger ataupun wordpress atau bahkan platform lainnya, kalau mau sukses ya harus konsisten dan berkualitas. kebanyakan yang terjadi adalah sebaliknya.

postingan masih sedikit, content blog juga kurang memadai, bahkan terkesan asalan tapi berharap ingin sukses. rasanya berat deh!!!!

3. 

Komentar