Cara daftar driver Uber

Cara daftar driver uber sangatlah mudah, bahkan untuk driver yang terbilang baru pun, hal ini sangatlah mudah. Berbeda dengan perusahaan taksi online lainnya, yang harus antri berjam-jam dan prosedur yang sangat-sangat rumit dan berbelit-belit. Bagi rekan-rekan driver yang ingin mencari penghasilan ekstra, tentu hal ini sangatlah penting. Jangan sampai rekan-rekan driver salah dalam memilih perusahaan taksi online, bukannya untung malah buntung.

cara daftar uber


Sebelum kita mendaftar uber, Mari kita bahas sedikit mengapa sebagai driver kita harus memilih uber?????

Bagi saya pribadi, uber adalah pilihan terbaik bagi para driver. Saya sudah mencoba 2 perusahaan sejenis yang katanya super duper tapi faktanya nihil. Sebut saja yang katanya karya anak bangsa, anda harus antri berjam-jam hanya untuk daftar dan menyerahkan berkas. 

belum lagi biaya pungli nya, luar biasa menyiksa driver...padahal tepat didepan front officenya ada plang besar dengan tulisan "pendaftaran gratis". Meskipun ada fasilitas pendaftaran online, anda sebagai calon pendaftar, tetap dituntut untuk datang ke kantor pendaftaran. ah......ribet.........bahkan beberapa rekan yang sedang antri pun memiliki banyak keluhan terhadap front office nya. Pengalaman saya setelah antri berjam-jam dan berhasil diterima, toh hasilnya bahkan tidak seindah iklannya. kecewa beratttt......tanpa banyak bicara saya coret karya anak bangsa ini, karena sama sekali tidak berguna. 

Saya pun berusaha berpindah ke taksi online tetangga sebelah yang katanya bisa mendaftar secara online tanpa ribet antri. sebut saja namanya Grabakan. Setengah jam saya online berusaha mengupload berkas-berkas pendaftaran, dan sebentar saja notifikasi pendaftaran sudah masuk melalui sms. Saya pun kegirangan, nah ini enak bisa daftar online, tak lama berselang saya pun mendapatkan sms untuk training online. 

Nah, di training online inilah saya mulai ill feel sama layanan ini. Bayangin aja sob, anda harus mengikuti 33 tahapan lengkap dengan video nya dengan rentang 2 menit per video. Belum lagi sesi tanya jawab nya yang lebih mirip mahasiswa ujian. busyeeeetttttt......habis 2 giga kuota intenet, ternyata masih juga belum selesai training nya. 

Saya pun berusaha menguatkan hati, mungkin memang butuh pengorbanan, ya sudahlah. Di hari berikutnya saya mendapatkan notifikasi bahwa semua sudah complete dan resmi terdaftar sebagai driver grabakan. Oke lanjut.......driving.....dan.....ups....ternyata belum bisa narik, sebelum saldo credit terisi, saya pun menuju alfamart untuk mengisi saldo. Dan taraaaaaa......anda harus mengisi sejumlah 100.000. disini saya mulai ragu. 

yang menjadi pemikiran saya adalah apakah saldo credit ini bisa hilang jika terjadi kerusakan sistem. tapi lagi-lagi saya hilangkan keraguan tersebut, saya pun berhasil narik beberapa pelanggan dan benar saja saldo credit saya langsung terpotong. waduh.......ini mah sama aja boong. Belum lagi orderan fiktif nya yang gila-gilaan, wah........langsung saya blacklist saja. Waktu terbuang, credit terpotong dan nihil hasil nya.

Saya kembali berpikir untuk mendaftar ke perusahaan taksi online lainnya yaitu Uber. Tak mau kejadian buruk terulang kembali, saya pun searching terlebih dahulu. Dan langsung mengarah ke pendaftaran online. Dalam hati bicara "oke, ini yang terhakhir". saya pun langsung menyiapkan berkas-berkas dan melakukan pendaftaran online. hanya beberapa detik saja notifikasi pendaftaran langsung masuk, bahkan hanya dalam hitungan menit saya langsung resmi terdaftar sebagai driver Uber. 

Sebenarnya saya sempat kaget, karena kok mudah banget, tetapi setelah saya mendownload aplikasinya dan berusaha login, ternyata benar bahwa saya sudah diterima sebagai driver uber. Saat itu waktu menunjukan jam 8 pagi, aplikasi langsung saya aktifkan dan siap narik. Baru saja saya aktifkan, notifikasi untuk menerima penumpang langsung masuk. tanpa banyak bicara saya pun langsung narik saat itu juga. wah....wah.....ini baru taksi online namanya, mudah daftar nya, dan tidak ribet. 

Tak hanya sampai disitu saja, berbeda dengan perusahaan taksi online lainnya, saat penumpang meng cancel order, driver tidak mendaptkan apa-apa. tetapi di Uber, driver akan mendapatkan fee sejumlah 7.500 rupiah jika penumpang meng cancel orderan. Tarifnya pun cukup memuaskan driver. pokoknya rekan-rekan driver tidak akan kecewa dengan layanan ini. 

Murni Gratis, tanpa ribet, tanpa antri dan tak perlu top up credit segala. Langsung narik penumpang dan dapat penghasilan. kalaupun ada penumpang yang cancel orderan, anda malah mendapatkan fee dari Uber.

Dari segi tampilan, aplikasi Uber sangat berkelas, bahkan sebagian besar penumpang uber adalah orang-orang kelas atas. Sehingga anda selaku driver tak akan merasa rugi jika bergabung di layanan ini.

owh iya lupa, cara daftarnya......oke lanjut ya sob. Cara mendaftar Uber sangat lah mudah. sobat tinggal ikutin link dibawah ini.


Silahkan sobat mengisi form pendaftaran dan melengkapi berkas-berkasnya. 

semoga bermanfaat ya.


Komentar